KODE Dfp 1 Ternyata, 7 Makanan Ini jadi Buruk Setelah Disimpan di Kulkas Lho | Food And Healthy

Ternyata, 7 Makanan Ini jadi Buruk Setelah Disimpan di Kulkas Lho

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
businessinsider.com

Mungkin kita sudah terbiasa menyimpan makanan segar seperti buah-buahan dan sayuran di dalam kulkas supaya dapat bertahan lebih lama. Faktanya, ternyata tidak semua makanan baik disimpan di kulkas lho!

Ada beberapa makanan yang seharusnya tidak boleh disimpan di kulkas. Mau tahu apa saja? Simak di bawah ini ya.


1. Bawang Merah dan Bawang Putih

flickr.com

Siapa nih yang kebiasaan menyimpan bawang ke kulkas? Hindari hal ini ya sekarang juga ya. Sebab, kelembapan kulkas akan menyebabkan bawang menjadi lembek dan rasanya tidak sekuat sebelumnya.

Sebaiknya taruh bawang merah dan bawang putih di tempat yang kering dengan kondisi suhu yang baik. Hindari paparan matahari langsung ya, gengs.

2. Tomat

almanac.com

Meletakkan tomat ke dalam kulkas menjadi kebiasaan kita bersama. Tapi sebenarnya, tomat tidak dianjurkan disimpan di kulkas, karena akan membuatnya kusam dan lembek.

Selain itu, dinginnya suhu kulkas akan mengubah rasa menjadi hambar. Siapa nih yang kebiasaan naruh tomat di kulkas?

3. Alpukat

rd.com

Supaya lebih awet, kita selalu menyimpan alpukat di dalam kulkas. Faktanya, alpukat tidak bisa bertahan lama saat sudah matang, jadi harus segera dikonsumsi.

Jika kamu nekat menyimpannya di kulkas, risikonya adalah dagingnya akan berubah warna. Selain itu, kandungan antioksidannya berkurang karena suhu kulkas yang dingin.

Baca juga: Lucunya 15 Makanan dan Minuman yang Bertema Unicorn, So Cute!

4. Biji Kopi

health.com

Jika ingin kualitas biji kopi terjaga dan selalu awet, memang harus disimpan dengan benar, tetapi bukan di kulkas tempatnya. Biji kopi yang disimpan di dalam kulkas akan berubah rasa setelah diseduh.

Lebih parahnya lagi, biji kopi di dalam kulkas akan mempengaruhi aroma bahan makanan lainnya di dalam kulkas.

5. Kentang

seriouseats.com

Jika ingin menyimpan kentang, sebaiknya letakkan di tempat yang sejuk, bukan tempat yang dingin seperti kulkas. Jika kentang disimpan ke dalam kulkas, kandungan pati di dalamnya akan terurai lebih cepat menjadi gula, sehingga menyebabkan kentang terasa manis.

Teksturnya pun akan berubah menjadi lebih keras dan kasar. Jangan menyimpan kentang di dalam kantong plastik yang kedap udara ya, karena akan cepat busuk.


6. Madu

huffingtonpost.com

Menyimpan madu di dalam kulkas sangat tidak disarankan, karena akan mempengaruhi kualitasnya. Madu yang disimpan dalam kulkas akan mengkristal atau membeku. Strukturnya pun akan rusak. So, jangan diulangi lagi ya!


7. Roti

cooking.nytimes.com

Jika kamu membeli roti terlalu banyak dan tidak sanggup menghabiskannya, biasanya kita menyimpannya ke dalam kulkas. Memang, menyimpan roti dalam kulkas akan mencegah pertumbuhan jamur. Namun, suhu dingin dalam kulkas akan membuat rotimu cepat kering dan kasar.

Jika kamu masih mau menyimpannya di dalam kulkas, maka masukkan ke dalam wadah yang kedap udara terlebih dahulu. Batas waktunya paling lama 3 hari.

Itulah 7  makanan yang seharusnya tidak boleh disimpan di dalam kulkas. Mulai sekarang, hentikan kebiasaanmu menaruh makanan-makanan ini di dalam kulkas ya….

Sumber
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2