KODE Dfp 1 7 Manfaat Telur Puyuh yang Jarang Diketahui | Food And Healthy

7 Manfaat Telur Puyuh yang Jarang Diketahui

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
unsplash.com/Annie Spratt

Walaupun ukurannya kecil, tapi telur puyuh ternyata mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Telur puyuh merupakan salah satu sumber nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan dan fitonutrien. Artikel ini akan membahas tentang beberapa manfaat utama telur puyuh bagi kesehatan. Meski kecil jangan diremehkan ya!

1. Kurangi resiko kanker

unsplash.com/rawpixel

Selenium adalah salah satu mineral yang paling banyak terkandung di dalam telur puyuh. Mineral ini dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker prostat. Bagaimana cara kerjanya? Selenium memiliki antioksidan yang melindungi sel-sel tubuhmu dari kerusakan dan oksidasi.

2. Menjaga kesehatan hati, kulit, rambut dan mata

unsplash.com/Kal Loftus

Riboflavin juga dikenal sebagai vitamin B2. Secara umum, vitamin B termasuk vitamin B2 membantu menjaga kesehatan hati, kulit, rambut, dan mata. Riboflavin juga berperan dalam produksi sel darah merah. Telur burung puyuh mengandung banyak riboflavin, terutama jika kamu makan lebih dari satu.


3. Membantu menurunkan tekanan darah atau hipertensi

unsplash.com/rawpixel

Telur puyuh bermanfaat untuk membantu menurunkan tekanan darah atau hipertensi karena mengandung kalium di dalamnya. Kalium adalah mineral penting yang bertindak sebagai vasodilator alami berfungsi untuk melemaskan pembuluh darah kita, meningkatkan sirkulasi darah, dengan demikian membantu mengendalikan tekanan darah tinggi atau hipertensi dan juga membantu menjaga sistem kardiovaskular kita tetap sehat.

Baca Juga: 10 Olahan Telur Paling Lezat dari Seluruh Dunia, Bikin Liur Menetes!

4. Membantu dalam detoksifikasi

unsplash.com/Gabor Monori

Telur puyuh juga mengandung antioksidan dan asam amino. Di mana antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh anda dari efek buruk radikal bebas sedangkan asam amino berfungsi untuk mengikat racun dan membuangnya.

5. Menenangkan alergi

unsplash.com/Ani Kolleshi

Mengkonsumsi telur puyuh secara teratur dapat menenangkan peradangan yang disebabkan oleh reaksi alergi dikarenakan adanya protein ovomucoid di dalamnya.


6. Mengurangi resiko anemia

unsplash.com/Yuris Alhumaydy

Telur puyuh merupakan sumber zat besi yang baik yang sangat bermanfaat untuk melawan anemia. Zat besi merupakan komponen penting dari hemoglobin yaitu zat dalam sel darah merah yang bertugas untuk membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.


7. Baik untuk kesehatan gigi

unsplash.com/Blaise Vonlanthen

Telur puyuh juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mengurangi masalah mulut. Ini dikarenakan telur puyuh mengandung mineral zinc.

Meski manfaatnya banyak, bukan berarti kamu boleh makan sebanyak-banyaknya. Karena gizinya yang baik itu, maka ada batasnya juga saat makan. Ingat, semua yang terlalu berlebihan juga gak baik yaa.

Sumber
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2