KODE Dfp 1 8 Rahasia Manfaat Taoge yang Jarang Orang Tahu, Rugi kalau Gak Suka | Food And Healthy

8 Rahasia Manfaat Taoge yang Jarang Orang Tahu, Rugi kalau Gak Suka

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
wetmarket.com

Kecambah alias taoge merupakan salah satu sayuran yang banyak manfaat. Baik warung maupun restoran khas Indonesia menjadikan taoge sebagai salah satu menu wajibnya. Nutrisinya mudah dicerna, rasanya pun enak.

Sebagian orang memang tidak suka taoge. Nah, kalau kamu termasuk salah satunya, coba simak beberapa manfaat ajaibnya di bawah ini deh!

1. Mengurangi risiko penyakit jantung

veganandraw.es

Menjadi teman makan ayam, ikan, sapi, dan sebagainya, taoge bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat. Hal ini karena taoge mengandung saponin yang dipercaya bisa membantu menghancurkan kolesterol jahat.

2. Mencegahmu dari penyakit kanker

epicurious.com

Hebatnya lagi, taoge mengandung banyak alkali yang bisa mencegah kanker. Taoge bisa mengurangi kandungan asam yang menjadi salah satu penyebab kanker.

Banyaknya kandungan serat dan air yang melimpah, membuat taoge bisa menghilangkan kotoran dalam usus besar. Kandungan tersebut bisa membuat zat-zat beracun dalam tubuh dapat berkurang, bahkan hilang.


3. Melancarkan sistem pencernaan tubuh

shopify.com

Taoge sangat baik dalam menjaga tingkat keasaman lambung, serta melancarkan sistem pencernaan. Taoge memiliki sifat basa karena mengandung serat alami yang mampu meningkatkan kontraksi pada organ usus. Hal tersebut mengakibatkanmu bisa lebih lancar dalam proses buang air besar.

Baca Juga: Yuk Bikin Namul, Sayuran Berbumbu Khas Korea yang Sederhana & Enak


4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

cooksillustrated.com

Kandungan saponin pada taoge juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Saponin akan meningkatkan aktivitas sel-sel pembuluh darah alami, terutama limfosit. Di samping itu, taoge juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi sebagai penangkal tubuh dari pengaruh radikal bebas.


5. Taoge mengandung banyak vitamin

gardenista.com

Dalam semangkuk atau sekitar 104 gram taoge segar mengandung vitamin A, K, B1, E, dan C. Kandungan vitamin tersebut sangat baik untuk tubuh, terutama bagi perempuan. Taoge bisa meningkatkan kesuburan, mencegah gangguan menstruasi, dan menopause, karena mengandung vitamin E.

6. Menguatkan rambut

thermofisher.com

Vitamin A dalam taoge dapat merangsang folikel rambut dan kulit kepala. Efek sampingnya, rambutmu akan lebih sehat, sehingga terhindar dari kerontokan. Dengan adanya kandungan vitamin K, protein dalam kulit kepala bisa terus terjaga.

7. Mengatasi jerawat

wetmarket.com

Tidak perlu perawatan mahal untuk mengatasi jerawatmu. Taoge bisa menjadi salah satu solusi ramah di kantong, karena kandungan omega 3-nya. Kandungan tersebut bisa membantumu mengurangi peradangan, serta menurunkan risiko timbulnya jerawat atau masalah kulit lainnya.

8. Taoge dapat menghidrasi kulit

bestlifeonline.com

Taoge mempunyai kandungan air yang banyak untuk membantu menghidrasi kulit. Maka dari itu, kamu akan terhindari dari berbagai masalah kulit, seperti kusam, tanda penuaan dini, dan sebagainya. Untuk mendapatkan khasiat maksimalnya, kamu bisa mengonsumsi taoge dalam bentuk jus.

Nah, setelah tahu khasiatnya yang begitu banyak, mulai suka dengan taoge gak nih?

Sumber
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2